Sunday, June 15, 2008

Kekhawatiran...

Semakin besar perut, kekhawatiran semakin bertambah. Pertama, kekhawatiran soal persalinan (pastinya...). Bukan takut lohhh tapi khawatir. Khawatir tidak berjalan lancar. Alih2 normal malah cesar padahal cita2nya pengen normal. Amin... mudah2an semua dilancarkan Allah SWT. Kalo urusan sakit, deg2an sih tapi Insya Allah siap. Itu kan proses jadi ibu. ya gak? Untuk itu, aku dah mulai persiapan ini itu. aku dah mulai belajar napas, kata temenku kalo tau cara napas yang bener bisa membuat sakit berkurang ketika kontraksi. Aku juga dah beli VCD senam hamil. Tujuannya sih untuk meningkatkan stamina supaya si ibu ga loyo waktu persalinan. Gawat kan kalo ga ada tenaga buat dorong. Tadinya mo senam hamil di rumah sakit, tapi krn senamnya pagi plus hari sabtu juga yang notabene pasti bangun siang, alhasil aku mutusin beli vcd aja biar bisa senam di rumah.

Kedua, khawatir soal si janin. Khawatir ada apa2nya... kalo sejam aku nda ngerasain gerakannya, suka blingsatan. "Dede lagi kenapa ya...?" padahal bisa aja dia lagi tidur kannnn... kalo dah kaya gitu, biasanya aku suka inget2 apa yah yang salah. Dari mulai makanan yang abis kumakan sampe posisi tidur. panik banget deh (normal ga sie?) Tapi, begitu dede gerak lagi... leganya bukan kepalang. Trus, kalo dede terlalu aktif takut terlilit tali pusar juga (serba salah ga sihhhh?) pokoknya semuanya dikhawatirkan. Kadang jadi cape sendiri tapi mo gimana lagi, ga bisa dihindari... kalo dah kayak gitu jadi pengen cepet2 9 bulan. cepet2 keluar maksutnya....

1 comment:

avrie said...

kalo dah umur segtu emang kta lebh banyak khawatirnya....gw jg sih dlu....malah serin kemimpi...anaknya dah keluar.
pasrah aja ka...serahin sama Tuhan.....minta yg terbaik buat semua......amien....