Sunday, June 15, 2008

Berenti Merokok...

Akhirnya misua dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan bilang, "Aku mau berenti ngerokok ah." Alhamdulillah... kata2 itu yang dari dulu pengen gw denger. Waktu pacaran sih gw ga pernah komplain soal kebiasaan dia ngerokok. Dulu, gw berprinsip, emang gw apanya dia ngelarang2, ga boleh ini itu. Orang tuanya aja nda ada masalah.

Tapi, setelah menikah beda lagi dong. Dengan penuh semangat, dari awal nikah gw dah minta dia berenti ngerokok. Emang dasarnya ga dari niat sendiri, yah jadinya susah deh. Katanya sih dikurangi dari jaman bujangan dulu. Seberapa banyak? yah gw ga tau... Ngakunya sih ngerokok kalo abis makan plus lagi maen game aja.. tapi belum lama wkt dia maen kartu juga ngebul mulu tuh. Ngakunya sih sebungkus bisa dua hari. Bener ato tidaknya, hanya Tuhan yang tau.

Sebetulnya, gw percaya kok dia emang berusaha untuk berenti ngerokok. Kalo bukan karena dia sadar kalo rokok itu jelek buat kesehatan, ya dia berenti karena bosen diomongin ama gw tiap hari. He... Dan puncaknya hari kamis kemaren dia bilang kalo mo berenti merokok. Wiken kemaren sih dia sama sekali tanpa rokok. (Hore...!!!) Tapi, kalo dah kerja, entah ya. Khawatir tergoda buat ngerokok lagi (Smangat Sayang, kamu bisaaaa!!).



Dulu, misua pernah janji mau berenti ngerokok kalo gw hamil. Ternyata masih ngerokok aja. susah kali ya. Trus, dia janji lagi mo berenti kalo dede dah lahir. kasian kan anak kalo di rumah ada asap rokok. Ternyata, janjinya diwujudkan sebelum dede lahir. Alhamdulillah... semoga tetep begitu n ga tergoda lagi. Bye.. bye rokok 4 eveh! o,iya, efeknya jadi lapar melulu. bawaannya pengen makan terus. Ga papa deh, kalo itu gw dukung sapa tau bisa sedikit ndut.

3 comments:

dee said...

alhamdulillah diki akhirnya tergerak hatinya utk berenti ngerokok.. buat si dede juga kan..

avrie said...

nomor satu itu yg penting nawaitu nya, tekad bahwa g pasti bs berhenti ngerokok. pasti bisa....
kan dah ada contohnya...he...he....

ika said...

@m.avrie: Alhamdulillah mba, semalem waktu nntn semi final piala Eropa bareng temen2nya, diki ga ngerokok sama sekali. Padahal ngebul semua tuhhhh... Kayaknya nawaitu kali ini kuat.