Tuesday, June 3, 2008

7 bulan, belanja yuk belanja

Kata orang dulu jangan dulu belanja perlengkapan bayi sebelum usia kandungan 7 bulan. Pamali!!! Alhasil menunggulah saya sampai usia kandungan 7 bulan. Padahal dah dari dulu2 gatel pengen beli baju-baju baby. Akhirnya mulai dari 3 minggu lalu gue dah mulai nyicil beli perlengkapan baby (sebetulnya belum 7 bulan, tapi dah mendekati kok. Jadi kayaknya ga papa. hehe... ngeles). Ternyata menyenangkan loh belanja baju baby. Sampai gue lupa diri. Beli ini beli itu, murah2 antara Rp25.000-Rp40.000, tapi kok waktu dihitung jadi lumayan besar ya angkanya. hihi...

Sesampainya di rumah, dibanding2in sama catatan, kok masih banyak yang harus dibeli ya... Akhirnya, setiap minggu gue n misua ke cipulir (t4 toko-toko perlengkapan bayi yang lengkap dan murah) untuk melengkapai semua yang harus dibeli. N sampai minggu kemarin masih belum lengkap juga. Ha... udah deh ditunda dulu sampai deket2 melahirkan. Uangnya juga dah mau habis. hi...

Tips nih buat ibu2 yang mau belanja baju baby. Sebelum brangkat ke baby shop mending dilist dulu apa2 yang mau dibeli. supaya ga bingung n ga berlebihan juga. Gue sih minta catatan sama ibu2 yang udah berpengalaman plus browsing2 juga diinternet. Apa aja sih perlengkapan yang diperlukan oleh bayi baru lahir.

Yang udah dibeli: kasur baby plus bantal guling, perlak n kelambu, gurita bayi (1 lusin), popok (2 lusin), bedong (2 lusin), baju tanpa lengan, baju lengan pendek, baju lengan panjang (2 1/2lusin), celana pendek (2 lusin), celana panjang (1/2 lusin), baju overall (4 buah), sarung tangan + kaki (6 buah), topi bayi (4 buah), sepatu (1 buah), tas bayi (1 buah), selimut (2 buah), gendongan (1 buah), waslap (2 buah).
Yang masih harus dibeli: bak mandi, sabun+sampo+bedak, minyak telon, betadine, botol susu, pencuci botol, pemeras asi, gurita ibu, kereta bayi... dll (masih ada yang kurang ga ya? bagaimana ibu2? masukan dung...)

3 comments:

christi said...

eh knapa ga beli yang paketan aja...kmrn aku bl gituan..lmyan udh lengkap..en kualitasnya jg bagus kok...eh kain panjang blm tuh (minta ibu aja kali hi3).,

dee said...

baju bayi emng lucu2 ka..
jd khilaf ya belanjanya..

ika said...

@mba christi: emang ada yang paketan mba? yang gue tau paketan cuma buat bedak dll,buat baju ada juga ya?