Sunday, May 13, 2007

orang tua tetap orang tua (2)

Perbincangan lewat YM di pagi hari...

C: gw ada foto br anak gw nih. liat d entar di komp gw. dia dah kayak org gede. kok cepet ya dia gede?
A: anak kecil emang biasanya gitu mba, ga kerasa tau2 dah mau masuk kuliah
C: hus itu si msh lama kaleeee.
C: tau2 dah mw nikah
C: tau2 dah py pacar. gawat d.
C: mesti di interview dl. kaya gak?
A: hehehe, kalo dah urusan jodoh, orangtua pasti money talks deh.
A: Contohnya, temen gw pacaran sama anak penjaga sekolah, n dia jadi tulang punggung, kuliah sambil kerja sambil ngebiayain adeknya yg 4 orang.
A: masa bokapnya temen gw bilang gini: kalo mau cari jodoh itu harus diliat bibit bebet bobotnya
A: artinya, bokap temen gw itu ga setuju anaknya pacaran sama anak penjaga sekolah kan mba?A: padahal gw kenal baik bokap temen gw ini
A: orangnya baiiiiiikkkkk bangetttt, ramah, gaul, terbuka, dl
A: tapi ternyata melihat status juga kalo udah urusan jodoh buat anaknya
A: trus gw jadi berpikir
A: bokapnya Susi (nama disamarkan lagi-red)gitu ga ya?
A: kalo ternyata Susi ga pacaran ama Rony
A: n Susi pacaran ama anak penjaga sekolah
A: Bokapnya Susi bakal ngomong yg sama ga ya ama bokapnya temen gw.
A: Bokapnya Susi kan Bokapnya Susi kan betapa baik banget dan dermawan (baca: anak asuhnya banyak)
C: setau gw bokapnya susi mengutamakan pendidikan
C: Ronny jg msh deg2an tu. soale Bokap Susi minta Ronny hrs S2
C: Ronny S1 aja blm kelar euy
A: yah itu mah sama aja
C: bokapnya Susi ga peduli Ronny kerja apa aja. bisnis oke,PNS oke
A: sekolah kan mahal berarti hanya orang terpilih (baca:berduit) yg bisa kelar S1 plus harus S2 juga
C: tapi mesti pendidikannya bgs. bisa aja beasiswa
C: tapi Ronny kan males. dia mw bisnis aja katanya
A: yah emang enak bisnis
C: apa lagi kalo loe py modal buat bisnis kayak Ronny
A: bisnis = ngasilin duit
A: kuliah = ngabisin duit
C: emank Ronny kaya ya?
A: nah ntu punya modal buat buka usaha
C: dia apa ortunya yang kaya?
A: eh, ortunya deng
A: tapi kan berarti bibit bebet bobotnya bagus. iya kan?
C: oh iya,kerja di p*****,ortunya Ronny
C: gajinya dl aja 100 jt ( uhuk..uhuk)
A: tuh kan
C: gw setuju. bibit bobot bebet bebek ayam ikan telor
A: he-eh. ternyata orang tua di mana juga sama aja
C: benar. gak mw anaknya melarat dgn alasan cinta

Ps: Mohon maap atas orang-orang yang kesebut dalam cerita orang tua tetap orang (1) & (2) tidak bermaksud menyinggung. Hanya menyuguhkan satu fenomena yang benar-benar terjadi.

No comments: