Wednesday, September 19, 2007

Orang usil...

Pekerjaan oh pekerjaan, serasa tidak akan pernah ada habisnya. Kalo urusan deadline, tiap-tiap orang punya tenggat waktu sendiri. Kalau mau dibanding-bandingin, setiap orang ngerasa kalo kerjaannya lebih banyak dari orang lain.
Sebetulnya, kalau ingin bersantai barang sehari atau dua hari, kita harus pandai-pandai mengatur waktu. Gw sendiri punya deadline yang gw memang sengaja gw bikin supaya gw punya waktu untuk sedikit berleha-leha. Aturannya gini, setiap bulan minimal dua majalah yang gw kerjakan. Dari satu majalah biasanya gw nulis di 3-4 rubrik. Berarti rata-rata sebulan tulisan gw adalah 6-7 buah ditambah newsletter kira2 10 tulisan. Belum lagi, kalo ternyata di satu bulan ada 3 majalah yang harus terbit, bisa-bisa 12-13 tulisan yang harus gw bikin. Kebayang dong, bisa2 no break 4 me.
Nah, untuk mensiasatinya, biasanya gw targetkan untuk menyelsaikan satu tulisan itu kira2 3 hari, plus riset n wawancara. Biasanya yang gw dahulukan adalah tulisan yang ga perlu wawancara, alias just riset.
Dari strategi itu biasanya gw punya waktu 4 hari tanpa pekerjaan. Kalo hari itu datang, gw paling Cuma chat ato browsing2 n blogwalking aja. Itu hak gw kan? Yang penting tulisan dah selesai.
Tapi, yang kurang mengenakan, selalu saja ada orang yang usil: “Emang ika ga ada kerjaan ya, kok chating mulu?” atau “Media internal lagi nyantai, kok ika ga kerja?”
S#$@.. Biasanya sih orang yg usil begitu lagi overload2nya. Tapi, Kenapa sih usil banget. Gw mw kerja kek engga kek, emangnya apa urusannya sama dia. Gw aja ga pernah iseng kalo dia juga seharian chating mulu. Mind ur own bussines pliss… Yg penting tidak saling merugikan. Gw aja ga pernah ngiri kalo orang2 gi pada nyantai, sekalinya gw yg nyantai diusilin. Siapa yang ga gondok. Dan, parahnya tuh orang ngomongnya di belakang gw. Kalo dia ga suka ngeliat gw chat mulu, kenapa ga langsung nanya ajah sih ke gw, gw lagi ada kerjaan ato engga.
Sekali lagi kalo urusan siapa yang paling banyak kerjaannya, semua orang akan ngerasa paling berat. Jadi, ga usah ngiri apalagi usil deh kalo ngeliat orang nyantai. Yang penting dia tidak merugikan perusahaan....

No comments: