Tuesday, July 1, 2008

Tekanan Darah Rendah dan Kontrkasi

Minggu ini penuh dengan cobaan. Gara2 minum Amoxilin tekanan darah gw jadi rendah banget. Mungkin emang betul Amoxilin itu sangat aman dikonsumsi sama ibu hamil tapi mungkin kondisi badan gw emang ga tahan sama obat itu. Gw ga nanya sih ama dokter, tapi sehabis minum Amoxilin pasti badan gw lemes, ngantuk n keluar keringat dingin. Berarti badan gw emang nolak Amoxilin kannnn... Puncaknya pada hari jumat akhirnya gw pingsan. Lemes bangetttttt.... Akhirnya stop minum Amoxilin, istirahat, minum vitamin penambah darah n banyak2 makan ati.

Hari senen dah jauh lebih baik. Malamnya jalan ke Carrefour mau nyari kue tart buat temen2 kantor misua. Ngantri di kasir panjang pisan. Maklum, awal bulan, orang2 pada gajian. Lebih kurang stgh jam berdiri. Tepat pukul 00.00 WIB, tiba2 perut terasa mulas. Sakiiitttt bangettttt, pingganggg panas. Berasanya kaya org mau haid. Waduh... jangan kontraksi nih. Telp ke bdg, nanya kontraksi mo melahirkan itu seperti apa. Gw kan blom pernah melahirkan. Misua panik, orang2 di bdg panik. Misua bahkan dah bawa2 tas yang isinya perlengkapan lahiran. "Aa ambil mobil di kantor ya. Kita ke rumah sakit skg!" Haaahhhh... mo lahiran skg? Aduhhhh... jangan deh. blom waktunya.... Gw coba terapkan napas yang diajarin di DVD senam hamil. Alhamdulillah, sakitnya agak berkurang. Semaleman ga bisa tidur, baru bisa terlelap jam 4 pagi. Paginya, mulesnya dah mulai berkurang tapi masih sakit pinggang. Akhirnya gw telp dr.Didi. "Ibu kontraksi. Sakitnya seperti apa? masih bisa ditahan?" tanya dokter. "Seperti mau haid dok, tapi masih bisa ditahan sih." Dokter nyaranin bedrest dulu sampai sore plus minum ponstan. Ponstan? Yup! ponstan obat sakit gigi. He... aneh ya. Mungkin buat ngurangin rasa sakit. Tapi ragu minumnya. Minum Amoxilin aja lemes gimana ponstan yang dosisnya lebih tinggi. Alhasil, gw cuma bedrest. Alhamdulillah... semakin sore rasa sakitnya semakin hilang. Cuma tinggal sakit pinggang aja. Fuihhhh... Ada2 aja deh.

Btw, waktu kontraksi bebarengan dengan bapaknya Dede ulang tahun. Tepat tanggal 1 Juli pukul 00.00 WIB. Mungkin Dede mo ngucapin, "Selamat Ulang Tahun Papah."

No comments: