Thursday, January 3, 2008

Di bawah 6 minggu

Bulan ini telat haid 2 minggu. Coba testpack, Alhamdulillah hasilnya positip. Kemaren ke dokter untuk lebih memastikan. Ketika dokter ngeliat testpacknya sih memang betul positip. Namun, ketika di USG belum keliatan kantung kehamilan. Padahal tanda utama dari kehamilan adalah kantung tadi. Nah, menurut dokter, kalaupun ada kehamilan, kemungkinan besar usianya masih di bawah 6 minggu. Karena, menurut teori, kantung kehamilan itu baru keliatan setelah 6 minggu. Kemudian dokter nanya soal siklus haid gw. Jujur, memang tidak teratur. Di satu bulan maju 2 hari, di bulan berikutnya bisa telat sampe 5 hari tergantung cape ato engga. Karena itulah, meski secara matematika kandungan gw sudah berusia 6 minggu, tapi ngeliat siklus yg tidak teratur bisa dipastikan kandungan ini berusia 4-5 minggu.

Tapi, dokter bilang "mari kita perlakukan ini sebagai kehamilan." So, gw diberi vitamin n folat plus disuruh hati2 n jaga makan. 2 minggu lagi disuruh balik untuk melihat perkembangannya. Gw hanya bisa berdoa n tetap optimis memang ada sst yang tumbuh di dalam diri gw. Amin... Minta doanya ya temans :)
o,iya gw juga udah mulai mual n muntah, plus pusing yang sangat. kata dokter sih alami jangan dilawan. Meski banyak perempuan yg baru merasakan mual n muntah setelah 6 minggu, tapi yang dirasakan tiap perempuan itu berbeda tergantung kondisi badan. Bahkan, ada yang usia kandungan 3 minggu udah ngerasa mual. Jadi, sekali lagi, Berdoa dan Optimis!!

No comments: