Wednesday, December 26, 2007

gila kerja...

hari ini cape banget. badan kayaknya ringsek padahal gw ga ngapa2in. Cuma ngerjain newsletter yang cuma ngedit2 tulisan dr koran aja, selebihnya chat n browsing. Tapi entah kenapa badan kayaknya super lelah. Mungkin karena PMS juga. Gw dah ngerasain ga enak sejak minggu lalu, tapi ampe hari ini si 'tamu bulanan' blom dateng juga. Mana nanti ga ada yg jemput karena suami ke Batam 2 hari. huhuhu....

Ngomong-ngomong soal suami, gw tuh lagi bingung sama kebiasaan suami yg gila kerja. Bukannya kenapa2, gw ngerasa ga adil buat suami gw karena dibanding sama pegawai2 yg lain kayaknya dia 24/7 stand by buat kantor. Gw kadang mikir apakah gw yg egois krn suami sibuk mulu di luar rumah? ato memang gw bener2 memikirkan suami gw?

gw dah pernah ngebahas hal ini sama suami. hasilnya malah berantem. gw cuma pengen dia kerja sesuai porsinya saja, toh ga berlebihan. kalo sbg staf marketing, ya bekerjalah sebagai staf marketing ga usah merangkap jadi teknisi, kurir, ampe supir segala (kayaknya kalo ngerti keuangan n admin juga bakal diberdayakan di situ). gw kadang melihat suami gw 'terlalu' diberdayakan sama kantornya. Gw rasa mungkin karena suami gw ga bisa nolak kalau disuruh so jadi sedikit 'dimanfaatkan' oleh orang2 di kantornya. Dulu waktu pacaran gw sempet shock dia ga dikasih uang pulsa padahal kerjaannya sebagai marketing yang pasti sering keluar2 kantor. Setelah merit, gw semakin melihat ketidakadilan yang sangat jelas. Apalagi kalo dibandingin sama orang yang jobdesk-nya sama dia. Gw dulu berpikir karena rumah yg deket ama kantor jadi gampang ditelp n dimintain tolong. tapi lama-lama gw berpikir emang suami gw aja yg mau.

kenapa tadi gw bilang 'terlalu' diberdayakan? sebab, penghargaan yg diterima tidak sebanding dengan apa yang dilakukan. memang sih kantornya termasuk perusahaan yang tengah berkembang, jadi belum mapan banget. manajemennya masih sangat2 kekeluargaan. suami gw pun menganggap bosnya sebagai ortu. mungkin itu sebabnya dia ga pernah perhitungan sama kerjaan.

gw tidak mempersepsikan penghargaan dengan materi. gw cuma melihat kalo sso menghargai kemampuan dan keahlian orang lain, tidak mungkin orang itu diminta menjadi supir. iya ga sih? ato contoh simple, kalo hp rusak (hp suami sempet 'sakit parah') ya dibeliin yg baru setidaknya disubsidilah. jadi bukan hp gw yang dipake selama seminggu lebih. ato, karena si bos ini jatuh sakit, terus semua kerjaan dihandle suami gw, alhasil suami gw bener2 kerja lembur, setidaknya dikasih somethinglah, minimal uang OT.

gw tidak bilang kalo bos suami gw ini orang jahat. sebagai seorang bos, sebenernya wajar aja dia bersikap begitu. yang bikin gw ga ngerti ya suami gw. dia tidak merasa 'terlalu diberdayakan', merasa semuanya wajar. dia bilang, dia ingin tumbuh, berkembang dan kuat bersama perusahaan ini. makanya dia ga mau pindah ke tempat lain yang sudah mapan. padahal, secara potensi dia bisa. gw hanya khawatir kalau kayak gini terus, masa depan keluarga yg akan gw bangun sama dia, secara materi, tidak bisa terwujud. secara gw belum bisa melihat prospek perusahaan ini dijangka panjang. gw khawatir, bos suami gw terlalu keenakan, sehingga lupa untuk mengapresiasi kerja keras pegawainya. entahlah, mungkin gw terlalu berlebihan...

No comments: