Thursday, July 19, 2007

Jalanan lengang...


kemaren, tanggal 18 Juli 2007 pukul 18.00, jika kita keluar ke jalan protokol, kita akan melihat Jakarta tidak seperti hari-hari biasanya. Jalanan lengang banget, kosong booooo.... mobil2 yang bergerak di jalan raya bisa dihitung pake jari. Ga ada yang namanya macet. Buset, padahal itu kan jam2nya orang2 pada tumplek ke jalanan. Kalau mw dibandingkan, jalanan pada hari rabu itu layaknya jalanan pada saat lebaran yang super lengang karena ditinggal penduduknya pulang kampung.
Ke mana orang2? Nonton Bola, Indonesia vs Korsel. Ga ada deh orang yang mw melewatkan momen ini. Bayangkan saja kapan lagi Indonesia berprestasi, maennya pun di kandang sendiri. Hampir separuh dari warga Ibukota berbondong2 ke Senayan, tak ketinggalan ibu2 dan anak2. Bagi yang ga bisa ke senayan (ga dapet tiket atau karena ngantor), nonton di layar kaca. Ada yg nonton di rumah, ada yang nonton di kantor (males pulang karena takut keabisan, atau hanya sekadar seru2an nonton bareng rekan2 di kantor). alhasil, jalanan super lengang.
Apakah ini fenomena di Jakarta saja atau di semua tempat di negeri berbendera merah putih ini seperti itu? entahlah. Yang pasti hampir 200 juta jiwa penduduk Indonesia terpaku di layar kaca hanya untuk menantikan sebuah bola ditendang pemain Indonesia ke gawang korsel. Sungguh menajubkan kalau dipikir2. Sayangnya, Indonesia kalah, 0-1. Cukup menyedihkan. Tapi, tidak apa2. setidaknya Indonesia ga kebobolan banyak, karena dengan jelas terlihat kalau Indonesia memang 2 level di bawah negari ginseng itu. Hidup Indonesia!!! Jaya Sepakbola!!!

No comments: