Sunday, November 30, 2008

Super Woman????

Kata orang, wanita itu sebetulnya lebih kuat secara fisik dibanding pria. Bagaimana tidak? Banyak wanita sekarang yang menjalani rutinitas super sibuk di kantor sekaligus berperan sebagai ibu di rumah. Itu yang gw alamin sekarang. Karena di rumah ga ada pembantu, sementara Dika dititipin ke tetangga, sepulang kantor gw ga bisa langsung berleha2 di rumah.

Jujur, berasanya capeeeeee banggggeeettttt. Tapi, entah dari mana tenaga selalu ada meski malamnya mesti bangunin misua buat gantian gendong Dika. mungkin karena itulah ada istilahnya super woman. Woman is so super hingga dia bisa bangun jam 5 pagi, lantas masak, beresin rumah, maen sama anak, mandiin anak, untuk kemudian berangkat ke kantor. Sesampainya di kantor langsung disibukkan olehkerjaan yang ga ada abisnya. sampai jam 5 sore bahkan kadang lebih otak rasanya ga beristirahat. Sesampainya di rumah harus kemudian nyuci, maen sama anak lagi, tidur untuk kemudian terbangun setiap 2-3 jam hingga pagi lagi

Apakah gw menikmati? Nop. Bukan karena capenya tapi gw berasanya ga maksimal di mana-mana. Ga maksimal di kantor plus ga maksimal juga di rumah.

Di kantor, bawaannya pengen pulanggggg muluuuu. jadi mesti raga di kantor, jiwa kayaknya di rumah. "Ka, besok pg ada wawancara di BI jam 9. trus tulisan A, tulisan B, tulisan C mesti selese besok ya!" yang ada di pikiran gw, "waduh... waktu buat keluarga terkikis lagi nih. gimana ya caranya biar cepet pulang...". Di tambah ada teguran dari atasan padahal gw ngerasa kinerja gw masih jauh lebih baik daripada org lain. Jadi tambah sebel!!

Kesimpulan : komitmen gw terhadap pekerjaan semakin hari semakin luntur

Di rumah, gw merasa ga maksimal merawat suami dan anak. Kalo malem, tiap maen sama Dika, tenaga sepertinya sudah terkuras abis. Mesti Dika berceloteh ramai, ibunya cuma biasa jawab,"iya... iya..." sambil terkantuk2. Sementara suami sibuk masak di dapur, "Pah self service aja ya. Dah ga punya tenaga nih buat masak." Paginya, ketika maen sama Dika, si ibu cuma bolak-balik ngeliat jam, "Aduh De, udah ya maennya, ayo mandi, mamah mau ke kantor nih" sambil teriak "Pah ada tukang bubur tuh, beliiiiiiiinnnnnn!!!!" Dengan terpongoh2 sang suami sambil mengaduk susu di gelas berlari keluar memanggil tukang bubur.

Kesimpulan: Gw ngerasa bukan seorang istri n ibu yang baik.

Apa yang harus gw lakukan...?

(bersambung)

No comments: