Sunday, May 11, 2008

Flu berkepanjangan...

Dah seminggu ini kena flu. parah banget... idung mampet plus batuk kering, n yang pasti pusing banget. Untungnya ga pake demam. Kalo demam segala tambah ruwet deh. Apalagi gw ga mau minum obat. Takuuttttt ada papa sama dede. Sebenernya dah telp dr.Didi sih, nanya obat flu apa yang bisa diminum untuk ibu hamil dengan usia kandungan 24 minggu. Dokter bilang, boleh minum panadol cold & flu sama benadryl untuk batuknya. Dah dibeliin juga ama misua, tapi waktu mau diminum, gue baca box Warningnya: "Tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui." Ihhhhhh... gue jadi ragu. Misua maksa minum sih secara menurut dokter juga ga papa. Tapi, gue takut. Kondisi perempuan hamil kan beda2.

Mungkin secara teori, usia kandungan gue dah bisa minum obat kayak panadol, tapi sapa yang tau kondisi gue kayak apa. Alhasil, gue cuma minum Enervon C plus air jeruk nipis dicampur kecap (weiiikkkk... ga enak banget). Beberapa hari kemudian, ada tetangga yang cerita kalo sodaranya yang lagi hamil 6,5 bulan keguguran gara2 minum obat flu padahal obatnya dikasih sama dokter. Naudzubillah... lebih baik menahan sakit deh daripada menyesal kemudian.

Khirnya sampe hari ini gw masih flu aja. Mana kepala pusing banget lagi, serasa melayang2. Mo kerja pun jadi ga bisa. Untuk menulis satu kalimat aja, rasanya sulit sekali. Kapan sembuhnya yaaaaaa...

2 comments:

dee said...

bo, knp ya klo lg flu jd mls ngedit atw nulis..
pdhl klo nulis blog n blogwalking mah semangat2 aja.. hihihi..

btw, minum air jahe anget juga enak tuh.. nyeduh sendiri. jangan minum yg bungkusan yah..

avrie said...

udah embat vit c aja yg banyak...dlu wkt skt gigi jg gw ga minum bat sama sekali...rasanya kaya mau mati aja.....hiyyyy.....sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttttttt